I write my life

I write my life,my imajination,my world

Rabu, 30 Maret 2016

Being friends forever

 
Curhatannya  seorang xiuhan shipper ^^
 
clip_image001
lagi-lagi pengen curhat di blog ^^.Kali ini  akan membahas aku yang jadi xiuhan shipper dan suka banget sama mereka tapi sebelumnya aku perlu tegasin dulu  kalo aku bukan seorang penyuka yaoi atau hal semacamnya itu,oke!memang sih aku buat ff yang terinspirasi dari mereka tapi aku menganggap itu murni fiksi yang tentu saja hanya sekedar imajinasi dan takkan mungkin terjadi di kenyataan.
waktu awal-awal kenal apa itu shipper-shipperan, aku sempat cari-cari info soal mereka dan yang kutemuin selain info real  juga fanfic-fanfic bertebaran dengan kisah mereka berdua sebagai couple,kebanyakan sih yang kupilih baca adalah gs,pokoknya yang kira-kira dibisa dimasuk akalku-lah.Dan memang dasarnya aku ini seorang pelahap segala macam bacaan,bukan pelahap maut lho ^^
Kalo dibuat runtutannya,pertama kali aku menyadari ada sesuatu_tanpa tanda kutip ya_ diantara mereka adalah waktu lihat episode pertama exo’s showtime #selalu#
Waktu Luhan ditanya siapa member exo paling ganteng menurutnya,Luhan yakin banget jawabnya Xiumin.Padahal sebagai fangirl-nya Xiumin,secara obyektif,aku merasa ada anggota exo lainnya yang lebih ganteng dari Xiumin tapi kok bisa Luhan jawabnya gitu #minta digaplok fangirlnya Xiumin seantero dunia# tapi perlu diingat lagi aku suka sama Umin oppa bukan karena kegantengannya semata!
Dari situ mulai deh muncul kekepoan aku soal mereka dan mulai ngubek-ngubek youtube buat cari momen-momennya yang kebanyakan diambil secara candid.Maklum Luhan’kan OTP-nya bukan Xiumin, kalo pinjem istilah per-fanfic-an sih mereka disebutnya crack pair,tapi aku sih tak peduli,sekali Xiuhan shipper tetap Xiuhan shipper! MERDEKA!
Mengingat kalo aku ini tipe seorang pengamat,aku memang kadang suka memperhatikan seseorang dengan mendetail,bahkan ada  orang jadi ngeri waktu aku lihatin,dianggapnya  aku ini penjahat amoral.Ckk.yang bener aja.Fangirl imut gini!

clip_image002
Balik ke topik.
Di episode –episode EXO’S Showtime selanjutnya aku makin lihat momen-momen yang negesin kalo mereka memang deket sebagai sahabat baik.

Episode 2 

Di unseen video di youtube yang dikeluarkan jauh setelah EXO’S Showtime selesai kelihatan gimana Xiuhan kompak banget waktu melakukan hompimpa kertas batu gunting untuk menentukan siapa yang harus membelikan jajanan buat berempat,hampir selalu mereka samaan,bahkan akhirnya mereka berdua yang menang duluan dengan sama-sama milih gunting.
Waktu harus membereskan bekas jajananpun Luhan mengusulkan hompimpa lagi siapa yang harus melakukannya sendirian.Xiumin tidak setuju,lebih ingin melakukannya bersama-sama tapi Luhan tetap memaksa.Lalu Xiumin bilang kalo Luhan yang bakal kalah.
Seolah bisa nebak pikiran Luhan,Xiuminpun bekerjasama dengan lay dan Chen mencuranginya.Pertama keempatnya kompak mengeluarkan gunting dan lagi-lagi Xiumin seakan bisa nebak langkah Luhan selanjutnya,dia menyuruh Lay dan Chen mengeluarkan batu dan akhirnya memang Luhan yang kalah sesuai omongan Xiumin.
Dari sini aku menyimpulkan mereka punya semacam ikatan batin yang kuat sehingga bisa nebak apa yang dipikirkan satunya 

Episode 3 

Di Episode ini makin kelihatan banget keakraban mereka.Soalnya mereka pergi bareng keliling pertokoan buat beli hadiah untuk Chanyeol.Dan kayaknya banyak banget foto-foto candid lain yang diambil para fans yang memperlihatkan kalo mereka kerap pergi jalan-jalan bareng. 

Episode 4
 
Di Episode ini tak banyak momennya  Xiuhan tapi ada satu momen saat kebetulan Luhanlah yang diundi secara acak mendapat hadiah dari Xiumin.Dia kelihatannya sangat puas dengan hadiahnya dan bilang nggak bakal membagi hadiah yang berupa kaos kaki itu ke member lain meski katanya mereka kerap berbagi kaos kaki di keseharian mereka.

Episode 5,6,7,8,9,10,dan 12 

Di episode-episode ini makin jarang banget momen Xiuhan tapi yang jelas tiap kali ada kesempatan, Luhan pasti  selalu mencoba bisa dekat dengan temannya itu dan wajar’kan  kalo kelakuan sobat kental memang gitu.
tumblr_mz59dhT5UD1rx0t9oo1_400
Yang jawab nggak,pasti nggak punya yang namanya sahabat.
kasihan! #smirk bareng kai#
becanda #peace# 

Episode 11

Episode ini bisa kubilang adalah episode punyanya Xiuhan.bukan cuma karena mereka pakai bajunya kopelan :3 tapi di antara semua member exo,merekalah yang paling berhasil  menyelesaikan misi yang diberikan di episode ini.Dalam tes telepati cuma mereka yang hampir ke semuanya paling samaan. Mungkin begitu ya kalo level persahabatan dah tinggi. #apa deh#
Bukan   cuma di reality show itu,aku juga suka lihat-lihat fanmade karya xiuhan shipper lain di youtube,kalo yang bagus bahkan sudah kujadiin koleksi dan itu yang makin mengukuhkankan aku shipperin mereka.
Ngomong-ngomong lagi soal shipper.Aku bela-belain nanya ke mbah gogel maknanya dan ternyata shipper itu nggak melulu soal romance couple,brotherhood juga bisa dimasukin.Nah jenis ini shipperan-ku dan keingatan dulu salah satu jenis komik yang kusukai adalah shonen__shonen doang tanpa imbuhan lain__.Itu adalah jenis komik yang segmentansi untuk cowok remaja.Otomatis ceritanya pasti nggak jauh-jauh dengan dunia cowok dan kental banget unsur brothership.Beberapa judul komik yang kusukai itu juga sempat booming di tahun-tahun kemarin.Sebut saja Naruto ,one piece,bleach,i’ll,sora the wingless duck (satu-satunya komik yang sampai sekarang bikin aku penasaran gimana endingnya),saking banyaknya komik sampai susah mengingat satu-satu.
Ada juga  dorama-dorama jepang yang banyak menyelipkan tema serupa,semacam hanakimi (asal mula dari to the beautiful you korea),gokusen,stand up…….(dan masih banyak lainnya yang aku lupa apa judulnya dan aku lagi males banget buat ngecek folder satu-satu).
Aku juga suka film bertema perang yang kebanyakan juga kuat unsur brothership-nya_aku bahkan berharap bisa melihat setidaknya satu member exo ataupun ex-nya bisa bermain di film semacam ini,karena menurutku namja berambut cepak dan berseragam dinas kemiliteran itu sangat keren :3.
#jadi keingetan deh para oppa yang lagi ikut wamil#.
Dan begitulah, bisa diketahui’kan aku Xiuhan shipper jenis apa sebenarnya.
Lalu akupun meneliti kenapa Xiuhan memang benar-benar real_  menurutku_.Maka berikut adalah beberapa hasil analisaku,kalo dirasa ngawur,ingat peraturan,fangirl tidak boleh diprotes!!. 

1.Mereka lahir di tahun yang sama.

Bukan hal aneh lagi kalo biasanya orang yang seumuran lebih gampang dan cepat akrab ketimbang sama senior ataupun yunior.Bahkan perbedaan umur Xiuhan kurang dari sebulan.
clip_image004
yang ini 26 maret

clip_image005
sementara yang ini  20 april tapi maksa dipanggil gege 

clip_image006
EXO oldest hyung

2.mereka berada di sub-unit yang sama (EXO-M) 

Umur sudah cocok,situasi mendukung pula,maka bersemilah benih-benih….brothership :v.

#Lagi sama temen baik#

clip_image007
clip_image008
clip_image009
yang merasa fangirl-nya Luhan,tolong dong ambil tali biar tangan biasnya nggak kemana-mana :3

#lagi bareng sahabat#

clip_image010
clip_image011 

clip_image012

3. mereka punya banyak kesamaan hobi

#kopi#
clip_image013
clip_image014
kira-kira kapan kalian bisa ngopi bareng kayak gini lagi?kalo nggak sibuk banget, sekali-kali nggak papa’kan!

#sepakbola#
clip_image015
umin lagi main sepakbola mini alias futsal

clip_image016
Ciee..yang hobinya masih sama walau sudah tak sama-sama :3
#Luhan mah sudah dari kecil suka  sepakbola keleus# –_-

Sering senyum kira-kira juga termasuk hobi nggak ya?
clip_image017
clip_image018
lebih cakepan mana senyumnya?
 
4. Mereka adalah penjahat umur alias fake magnae
Mereka bukannya sok imut tapi memang begitulah adanya mereka :3.
clip_image019
clip_image020
5.Mereka sama-sama hyung  yang baik hati.
Memang kalimatku kelihatannya subyektif banget.Tapi begitulah yang dibilang presenter weekly idol soal Luhan yang terlalu baik hati sampai mau saja dipermainkan para maknae di exo.
clip_image021
Walau mereka suka nggak akur,tapi kalo lihat ini hati fangirl mana yang nggak meleleh :3
#fangirlnya Hantao(?) pasti#

Sementara kebaikan hati Xiumin diakui sendiri oleh member exo yang lain di unseen video exo’s showtime episode 4.Baekhyun bilang kado Xiuminlah yang paling ingin dia dapat karena Xiumin selalu memberi hadiah sesuai kebutuhan orang yang mau diberi.Dan disetujui Lay dan bilang pada hari ulang tahunnya dan saat itu dia butuh mouse computer Xiumin tiba-tiba datang mengucapkan selamat ulang tahun dan bilang kamu lagi butuh mouse’kan?
Aih..bias-biasku emang nggak cuma ganteng doang

clip_image022
clip_image023
orang baek ketemu orang baek.Cocok.
 
Xiuhan Dislike.
 
Perlu kuakui aku ini bukan tipe hard shipper__ingat!prinsip hidupku adalah yang sedang-sedang saja_karena ini akupun punya daftar ketidaksukaan pada mereka.
1.ABS.
Meski aku ini suka melihat namja berbadan bagus,proporsional,apalagi tinggi macam tiang-tiangnya exo tapi aku paling tak bisa dan tak mau lihat otot kotak-kotak dari namja manapun,dari boyband lain,member exo apalagi xiuhan.
2.Fake kiss.
Mungkin karena melihat banyaknya Xiuhan shipper yang mulai bermunculan,muncullah ide SM untuk memanfaatkan situasi tersebut.Dan bagiku itu sungguh ‘nggak banget’.Di exo ada banyak shipper,kenapa juga harus mereka yang melakukan adegan itu.Lagi-lagi aku akan sok buat  analisa.
Sebenarnya tak ada member exo yang mau melakukan adegan itu,tapi karena prinsip ‘show must go on’. Xiumin yang merasa sebagai yang tertuapun segera menyanggupinya,sebagai sahabat plus juga sama-sama paling tua,Luhanpun tak punya pilihan lain.Lalu begitulah yang terjadi.
clip_image024
Xiuhan bagiku : yang asli itu ada manis-manisnya :3
 
3.Tindik.
Alasanku tak menyukai karena aku pernah membaca sebuah artikel kalo tindik itu juga identitas dari kaum g*y,tepatnya di telinga kanan.Aku juga sempat trauma pernah punya kejadian begitu,member boyband favorit ternyata penyuka sesama padahal waktu itu belum populer apa itu shiper-shipperan.
Dan setelah aku amati mereka pake di telinga kiri..ehm atau mungkin kedua-duanya ya? nggak tahu juga deh
shipper macam apa ini? –_-
clip_image025
namja itu : peluk boleh,lama jangan (copy iklan)
Tapi pokoknya meski dalam imajinasi aku bayangin mereka bisa jadi sepasang kekasih jika beda gender,di kenyataan aku berharap mereka masing-masing akan bertemu dengan gadis baik-baik dan menikah walau hati fangirlku pasti butuh waktu lama juga buat ikhlasin.Terlebih kayaknya Luhan juga sudah mulai kebelet,kelihatan dari lagu blow-blow itu :v, mungkin itu cuma tuntutan label musiknya.Makanya dia nggak muncul di mv-nya terus suaranya dipakein efek gitu.Entahlah.
Yang pasti kalo memang sudah saatnya dan nemu yang tepat,buruan disahkan,pleaseee! jangan buat daftar barisan para mantan,itu yang justru tak kusuka_fangirl banyak tuntutan_ . kalo gitu’kan siapa tahu fangirlnya juga segera ikutan *ngarep*. Siapa tahu juga beberapa tahun lagi Xiuhan bisa ikutan superman is back,itu kalo masih tayang dan ada versi cina-nya.
clip_image026
So sad :’( 
 
Sejak gugatan Luhan setahun lebih yang lalu,yang sempet bikin aku shock berat dan bersamaan pula sedikit lega ternyata delusi para fangirl_saya termasuk_memang cuma delusi. aku berharap selamanya mereka akan berteman meski tidak berada di satu grup lagi.Dan meskipun mereka sudah ada di jalan masing-masing dan mungkin bertemu seorang sahabat lainnya,orang-orang yang lebih baik lagi.Mereka tetap akan menganggap satu sama lainnya sahabat,karena menurut penulis favoritku,tere-liye,persahabatan sejati justru teruji oleh jarak dan waktu,siapa tahu persahabatan mereka itu bisa dilanjutkan ke anak-anaknya,siapa tahu juga malah dari teman jadi besan. *ngayal mode-on*
Yang jelas sebagai xiuhan shipper aku berharap sampai saat inipun mereka akan tersenyum bila mengingat kebersamaan menyenangkan mereka dulu,sama juga kayak aku yang masih sangat suka melihat video-video shipperan mereka  :3   
clip_image027
 
 
Bonus FF :
 
 
ff tentang kekonsistenan para xiuhan shipper

hari pertama masuk sekolah di satu hari yang akan datang.
Xiumin cute baozi : kok namamu aneh,beda sama yang lain?
Luhan sweet deer :namamu juga beda,pasti mamamu EXO-L kayak mama aku'kan?
Xiumin cute baozi : iya,mamaku bilang dia juga suka sama Luhan.
Luhan sweet deer : mamaku juga suka sama Xiumin,kalo gitu kita temenan aja.Nanti kamu main ke rumahku,mamaku pasti seneng.
Xiumin cute baozi : boleh,mamaku juga pasti seneng.
(xiuhan shipper's hope goals)





















































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar